h1

Aku padamuuuu,….

August 18, 2010

IIIhhhh,..

Kangen deh nulis,..

Curhat curhat ga penting, nyampah demi penyucian jiwa [halah]…

Some things kept me from writing, sok sibuk gitu deeh,…

Everything is about Adrin, Adrin and Adrin,…

Kalo punya luxury time buat diem sejenak, i prefer to get some ‘me time’ and sleep, hehehe, ngedul dot com kali ya judulnya kalo gitu 😀

Anywae, this is me now,…

Punching the keyboard, merangkai huruf , menjalin kata, membuat cerita,…lebay, lebay, hehe

Ahh, do you know that we’re in the gorgeous Ramadhan now?

Iya, ketika semua hitungannya berbeda, detiknya, menitnya, jamnya,…

Semuanya terasa lebih bermakna,…

Rasakan, aroma udaranya pun beda, entah kenapa, bagian dari rahmat-Nya untuk kita sepertinya 🙂

Ramadhan kali ini, terasa amat sangat lebih istimewa,…

Saya sudah dititipi malaikat kecil yang cantik itu, tahun lalu Adrin masih berada dalam kandungan, sekarang dia sudah sesekali ikut sahur bersama kami 🙂

Ta terasa, setahun lebih saya sudah menikah, banyak sekali yang sudah saya lewati.

Belum, belum, saya belum jadi istri yang baik

Belum, saya juga masih belum bisa sabar dan masih sering emosional menghadapi suami saya terutama.

Saya juga heran kenapa saya suka seperti itu, barangkali karena saya mengharap banyak padanya, ekspektasi saya pada pasangan adalah “you must understand me completely”.

Jadilah, intonasi suara yang salah, bahasa tubuh yang saya artikan menyiratkan keengganan, bisa memacu emosi saya. Beberapa kali terjadi, derai derai itu berlinang-linang dengan diiringi lagu dangdut “nyeri nyeri teuing”, hahahahaha

Sementara, semakin hari saya semakin sadar [dulu saya baru sebatas ‘tau’], bahwa pasangan saya adalah tipe orang yang super duper cuek 🙂

Ulang taun, terlepas dari syar’i tidaknya, bukanlah sesuatu yang penting baginya.

       Ketika saya berulang taun tahun lalu, saya terbangun di jam pergantian hari, dan berpura-pura takut ke kamar mandi, dan meminta diantar olehnya. Alhamdulillah, setelah selesai mengantar saya ke kamar mandi, dia dengan suksesnya langsung tidur lagi    😦 hahahaha. Baru setelah saya colek, dan saya bilang, “aku hari ini ulang taun loh, lupa ya”, dia lalu berkata “Ngga lupa ko, selamat ulang taun ya”, dan teuteupp, tidur lagi, hahaha

Mengirim Bunga? sampe sekarang, saya pernah beberapa kali minta dibelikan, dia hanya terkekeh-kekeh tertawa dan berkata, “Bunga? buat apa? nanti sayang, malah layu, nanti beli yang di pot aja, buat di rumah,…” gubrak,…

        Belajar dari pengalaman ulang taun saya, maka saya tidak berharap banyak ketika ulang tahun pernikahan kami yang pertama hampir tiba.  Saya pun tidak berharap, bahwa dia pun hanya akan sekedar ingat pada tanggal itu, saya hanya berdoa saja, agar keluarga kecil kami selalu dilimpahi keberkahan darinya.

Tapi ternyata, ada sesuatu yang terjadi, …

Hari itu, saya masih cuti setelah melahirkan. Jadi saya sedang menantinya pulang, sambil  beristirahat sejenak, karena bayi kecil kami sudah tertidur. Di ruang tengah, sambil menonton tivi, setelah merapikan diri, suami saya ikut duduk di samping saya.

Lalu tiba-tiba dia mendekat, mencolek saya dan berkata “eh, inget ngga, tadi pagi, hari ini, setaun yang lalu, kita kan nikah”

Saya tercenung, antara terharu, kaget, dan pengen nyubitt.

Saya terharu karena di balik kecuekannya dia ingat ada suatu tanggal yang berarti buat saya,…

Tapi waktu itu saya sepertinya terlihat kaget dan lalu saya balik bertanya, “memang kita nikah tanggal berapa?”

Suami saya gelagapan dan menjawab “tanggal 22 Januari kan?”, lalu saya terlihat semakin marah,…

Lalu dia meralat, “eh, tanggal 25 ya?”, dan tatapan saya semakin tajam,…

Akhirnya dia menjawab “eh, ngga tau deng”,…

Hari itu adalah tanggal 22 Januari,  sementara kami menikah tanggal 25 Januari,…

 Hahahaha, suami saya ngga ingat kita nikah tanggal berapa,…

Sampe beberapa bulan menikah, kami masih ber “guwwe elu” ketika berbicara,…

Sampai ketika saya hamil, saya membiasakan kami untuk saling memanggil, “aku dan kamu”,…

Jika saya memintanya untuk berbicara dengan cara itu,  suami saya lalu menjawab “Aku,  seorang kapiten”, gubrak,…

Well, there he is,…

Dengan semua kelebihan dan kekurangannya, dan saya juga yang apa adanya saya,…

Saya terharu melihat nya sekarang,…

Dia sudah bisa memanggil saya bunda, menyebut dirinya Ayah,..

Laki-laki yang dipanggil “gunung es” oleh sebagian teman-temannya, terlihat begitu hangat ketika sedang bermain dengan anaknya

Keyakinannya akan rezeki Allah, setiap kali saya setengah mengeluh ketika berbicara tentang rencana keuangan dan masa depan Adrin, membuatnya sangat tampan di mata saya

Duh, hari ini saya merasa saya jatuh cinta lagi, pada laki-laki yang sama dengan yang saya nikahi ^^ [untunglah, hehe]

Semoga saya bisa menjadi istri yang lebih baik untuknya,…

Meski perselisihan mungkin akan selalu datang lagi, semoga saya dan dia akan mampu melewatinya lebih baik lagi, amin

Kalau sudah begini, mata saya hanya bisa meneteskan bulir bening lagi ketika hati saya mengingatkan “nikmat mana lagi yang engkau dustakan”

Ramadhan 8

Bunda sayang Ayah, banyaak banget

3 comments

  1. ya ampun teteh, tanggung jawab!
    aku ingsrek2an ini..hehehe

    teh, ikut seneng yaa
    ngiri ih teteh bisa liat sesuatu yg ‘pait’ dari sisi yg ‘manis’
    bisa ga ya tar aku kaya gitu juga..??
    hahaha mana mungkiiin! 😛

    speechless ini teh
    aku berdoa aja mudah2an sayang Allah sama keluarga teteh juga semakin banyak yaa..amiiin!^.^


  2. Amiiin,aku mah masih belajar Ca,buat belajar ngeliat yang ‘manis’ dari yang ‘pait’ (itu kan maksudnya ya 🙂 )
    Kita sama-sama belajar yu,…

    Ayo Uca,bangkiit 🙂


  3. minta di-set di reminder atuh tanggal2 bersejarahnya 🙂
    biar ga lupa lagi ….
    pingin ketemu neng adrin nih..
    kapan ya?



Leave a Reply

